Followers

Saturday, April 17, 2010

easter at cibubur :)

hari ini sekolah ku mengadakan paskah, dan tumben sekali paskahnya dirayakan diluar sekolah lebih tepatnya di cibubur, aku kirain acaranya bakal ngebosenin ternyata tidak!, karena khotbahnya sangat sesuai dengan pergumulanku yaitu tentang "perdebatan agama", kemarin aku mendapat "inviation group" di FB ku, waktu melihat namanya aku sudah cukup kaget dan langsung meng-ignorenya. Bayangkan saja di group tersebut mereka menghina agama-agama yang cukup sering diperdebatkan. Aku kaget dan sedih ketika membaca wall post dari mereka semua. " hah? ngapain sih mereka memperdebatkan sesutu yang ga penting kayak gini? emang mereka bakal dapet apa dari hasil itu?"pikirku. tapi tiba-tiba tadi guruku membagikan sesuatu yang sesuai dengan hal ini, rasa-rasanya Tuhan ingin menjelaskan pada ku, dan memberiku semua jawaban atas berjuta-juta pertanyaan dalam hatiku. guru ku berkata 
" Agama itu hanya perantara saja! dan ingat agama ga bakal bawa kita ke surga, melainkan bagaimana cara kita meyakini apa yang kita yakini!"
nah, pas aku denger guru ku ngomong gitu aku langsung berpikir" wah! kok bisa sesuai yaa? oh GOD thanks a lot , buat jawabannya". 

okay, ga nyampe disitu perjalanan paskahku di cibubur. Selesai ibadah kami pun diberi waktu free untuk mempersiapkan diri di lomba yang kami masing-masing ikuti. Aku ikut lomba bisikan berantai, kelompokku terdiri dari; Ayu(me!),jessica,tumiar,dan koresy. Aku sudah pesimis kalah gara-gara aku tau ada kesalahan pada orang ke 2 (jessica). Tapi aku pikir,"ahh ngapain mikirin menang toh yang penting acaranya seru hahaha". Dan, BETUL kami tidak menang,"but i'm feel happy". 


Setelah berlomba ria pun , guru-guru menyuruh kami untuk berkumpul sebentar karena mau membagi-bagikan doorprize. Dan saat itu pun aku tidak begitu banyak berharap akan hadiahnya tapi tiba-tiba angka yang tercantum di "pojok kanan atas" yaitu "74" terpanggil. Namun, sayangnya tas ku hilang entah kemana jadi aku pun gugur. Aku un mulai bingung "kemana yaa tas ku? aduh Tuhan... dan aku pun mengelilingi kelompok. Dan TERNYATA  tas ku di peggang oleh guru yang membaca angka doorprize,"hahahahha mungkin itu bukan hak saya" begitulah pikiranku saat itu. 


Lalu karena tadi pagi aku buru-buru berangkat ke sekolah alhasil dompet ku pun tertinggal, dan aku pun tidak bisa bermain dalam bola air hehehe(suatu saat PASTI BISA!)
Kami pun disuruh berkumpul lagi untuk makan siang. Makan siang hari ini adalah KFC with rice organic! wow, hahaha aku, priskila,rachel,eva dan ester mempunyai pikiran yang sama yaitu "makan di GAZEBO yoo"  hehehe kami ber-5 pun makan disana. Dan, ada kesamaan lagi yaitu "kok sama kayak ulang tahun eva ya? yang berdoa aja sama hohoho". 
Kami pun makan siang di GAZEBO. Setelah itu kami bernarsis ria disana*maklum, anak cewe jaman sekarang*. Dan kami pun capek bernanrsis ria dan batrey camdig punmulai melemah, kami putuskan untuk bermain "petak umpet".


Hahahaha, seperti anak kecil saja tapi, tak apalah. Kami pun bermain dan tak terasa sudah jam 12 lewat dikit. Kami sudah mulai bosan bermain,kami melakukan "little advanture with narsis time" untuk mencari objek yang bagus untuk dijadikan :narsis place.
Kami mendapatkannya,YA! kami menemukan sebuah pohon yang tinggi dan memliki 2 cabang dan ada tangganya. Aku pun memberanikan diri untuk naik, sedangkan ade"ku hanya menonton dari bawah sambil mempotret diriku(haha!).


Setelah adegan pohon pun kami mulai mencari lagi, namun sayang saat aen,iwe, chika, dan ester mau menaiki hamster ball, kami disuruh berkumpul untuk mempersiapkan diri kembali ke sekolah. "yaaaaah..." suara ade"ku kecewa karena tidak jadi menaiki hamster ball. Kami pun sama-sama menuju lokasi awal kami berangkat, dan itu pun masih kami sempatkan untuk berfoto ria dalam keadaan camdig"lowbat"*lebih tepatnya aku jadi photographernya*.




Kami pun, naik ke bus masing-masing. Aku satu bus dengan ester. Awalnya dalam bus kami hanya ada canda dan tawa. Tapi, matius dan franz memulai sesuatu yang baru yaitu"bernyanyi selama perjalanan". Kami bernyanyi tanpa sadar kami sudah sampai tujuan yaitu"SMP N 99"


Aku pulang ke rumah, mataku cape dan pengen tidur. Tapi sayangnya tak jadi tidur karena camdig aen terbawa olehku. Aku pun menyalakan komputer dengan niat memberi tau aen bahwa camdignya terbawa. Tapi, Tuhan berkehendak lain. Aen, chika, dan iwe datang kerumahku untuk mengambil camdignya,"syukur lah, aku jadi ga perlu repot-repot buat balikin ke aen"pikirku. 


Setelah kejadian hari ini, aku mendapat kan sesuatu yaitu,
"jangan terlalu banyak berharap atas hal yang tidak berguna, lakukanlah bagian kita lalu Tuhan akan melakukan bagiannya. Manusia bisa berencana namun Tuhan yang menentukan alurnya"

No comments:

Post a Comment