Followers

Sunday, July 18, 2010

long time no see :)

hey para blogerlicious XD hehehe maaf ya udah lama ga nge-post hehe maklum orang moody-an (jiah bahasa gue). hmmm percaya ga percaya selama gue ga nge-post, ada banyak kejadian seru loh... mau tau?? gpp sih tapi kalo inget aja ya ( tanggal aja bisa lupa gmn kejadian2 penting yaa?? walah.. ) ok ok gue mulai cerita ni ( baru mulai nulis lagi gara2 si manusia ikan hyahahaha blm tau kan siapa manusia ikan itu?? let's go to the main topic )

1. Destination to Depok by train ( baru sekali )
oke here we go, gue ama ka matius (disini dia sebagai manusia ikan )*maaf ya kaa hehe*  jadi waktu itu gue ama manusia ikan niatnya mau nonton " Despicable Me " tapi ga jadi, huhuhu. Tau kenapa?? gara-gara si manusia ikan itu mau nge-cek tempat tes SNMPTN nya di Univ.GunDar (yang gatau nyari sendiri arti singkatannya hihihi :P ). Nah, kita janjian ketemu di shelter busway Kp.Melayu. Sialnya... lo pada mesti tau salah satu kebiasaan gue yang super-duper-sangat M-E-R-U-G-I-K-A-N!! yaitu.. *tereret..ret.. (bunyi terompet)* GUE NYASAR!!!! oh nooo (lebay mode). yup intinya gue nyasar dengan alasan 'salah naik busway'. jadilah gue naik angkot menuju Kp.Melayu shelter. hiks. 

Dari Kp.Melayu gue ama manusia ikan (kasian dia setengah jam nungguin gue hahaha sabar aja ye ka) naik angkot ke Tebet station. Udah disana kita beli tiket yang ekonomi AC. Hmm,you know.. gue baru pertama kali naik kreta api.. jadi pas gue udah bayar tiket kretanya ,gue salah keluar.. maksud gue gue maksa masuk ke antrian yang mau beli tiket bukan yang kluar.. WAH!! MALU BANGET GUE GILA *tarik napas*

Sampailah kita di Depok. Si Ikan itu lupa dmn univ.GunDar, yasudahlah dia nanya ke orang. Nah, kita jalan ke arah yang dikasih tau ama tu orang. Taa-daaa... ketemu deh gedungnya. Gue kira mau masuk kedalam, sekalian mau liat2 kampus gitu loh.. hahahaha. Tapi.. MASA KITA CUMA LEWAT DOANG TRUS PULANG! *nyengir kuda* hahahhaaha. Dari situ kita bingung mau kemana, rencananya kalo bisa kita nonton cuma sang waktu tak mengijinkan.huhuhu. Datanglah sang lampu di atas kepala Ikan *cring! bunyi lampu nyala* inilah percakapannya.
Ikan : De, kita ke Taman Suropati aja yo..
Gue  : Ngapain ke situ? *sambil mikir*
Ikan : Di sana ada latihan Biola de.. lumayan
Gue  : Ahh! Biola! boleh tuh.. ayo kesana
Ikan : Tapi... 
Gue  : Tapi apa ka?
Ikan : Aku lupa kalo dari Kp. Melayu kita kemana lagi
Gue  : *Gubrak!!* ngapain nawarin kalo gitu.. *manyun sambil sok mikir*
Ikan : Yaudah kita ke Gramedia aja deh yang di matraman
Gue  : Ngapain? mau beli buku?
Ikan : Ngga, cuma numpang baca doang hehe
Gue  : ye!!! sama aja.. *sambil mikir* eh boleh deh.. sekalian aku mau beli Miiko
Ikan : Oke sudah diputuskan, sekarang ayo pulang


Kita pulang dari sana naik kereta ekonomi.. EKONOMI! ulang ah EKONOMI!! bayangkan pasti nyesek banget kan?(padahal belum pernah naik) okelah kita naik kereta ekonomi.
Dan bener kan dugaan gue? SUMPAH YE GUE NAIK AJA MAKSA TAU GA! * ngetik sambil melotot* tapi ada untungnya juga *ketawa setan*  diriku ada disamping ikan dan diriku memegang tangannya HUHUY!!!   feels happy hahahhaa.

Di Gramedia gue liat2 buku tentang How to Draw Manga, tapi mengingat mami ga aka mengizinkan untuk membelinya jadi gajadi deh.huhuhu. Akhirnya gue beli novel "Kambingjantan by raditya dika" sumpeh ye tu novel Gokil gila! (sedikit terinspirasi dari dia untuk tetap updates blog siapa tau ktularan beruntung hehehe peace ka..) si ikan niatnya mau beli buku tentang design2 gitu tapi gajadi. Dia beli buku yang covernya(covernya doang)bagus. 
pulangnya gue ngidem(bukan hamil loh.. cuma lagi pengen hehe) bakso. Kita cari2 di sekitar Gramed Matraman. Ga ketemu cuma ada mie ayam. Yaudah Tak ada Bakso Mie ayam pun ku lahap (apaseh.. hahaha). Kita makan sambil ngobrol2 trus kita penasaran berapa sih harga 1 porsinya? sambil menerka2 sang malaikat bon (emang ada yaa?) pun datang.. *teret..tereret.. bunyi kecapi* inilah percakapan kita dengan malaikat Bon(MB)
MB   : semuanya 27.500 mas, 2 mie ayam, 1 aqua botol sama 1 aqua gelas
Ikan : Kalo satuannya berapa?
MB   : Mbanya 15rb, kalo mas 12.500
Ikan : Ohh.. de kamu 15rb (ngomong ke gue)
Gue  : oke oke kok aku lebih mahal sih? *cengo*
Ikan : ya iyalh.. kan kamu beli aqua botol
Gue  : eh iya ya.. lupa hahahha ok ok *sambil ngeluarin dompet*
Ikan : Nih mas semuanya 28rb Gopeknya buat mas aja hehehe
MB   : ok makasih ya mas *ngeloyor pergi*
(sang MB pergi krmbali ke alamnya.. loh?)
Ikan : duh aku mau kencing ni..

Gue  : Tuh ada pom bensin.. kencing di sono aja..
Ikan : ngga ah males hehe, eh kamu tau jalan pulang kan?
Gue  : Tau lah..
Ikan : oke b'arti bisa pulang sendiri dong ahahha
Gue  : tapi.. ke arah mana yaa? ke kanan atau ke kiri?
Ikan : Jiah.. dia lupa.. kemana hayo.. tebak *tampang iseng*
Gue  : *mikir sambil celingak celinguk* ke.. kiri bukan??
Ikan : yup betul hahaha kok bisa nebak ke kiri? (introgasi deh haahaha)
Gue  : soalnya ini kan di matraman hehe
Ikan : okelah.. yo pulang.. 
(pergi dari situ)


Di busway sambil baca novel memang hal yang menyenangkan hahahha...


2. Menonton sendiri.hiks.
kar'na kemaren ( sehari sesudah post sebelumnya ) gajadi nonton akhirnya gue maksa nonton hari ini jam 13.00 di La Piaza. Tadinya ngarep banget si Ikan ikut.. tapi dia sibuk nge-design.huhuhu. Yasudah apa mau di kate(betawi mode) terpaksa oh terpaksa diriku berangkat seorang diri dengan pakaian dan uang seadanya(lebe mode) 
Sampailah gue di LaPiz dan untuk film Despicable Me gue telat 15 mnt (uuh dasar Angkot sialan! nge-tem mulu sih kerjaan lo !) yaudah gue liat2  film, dan ada 1 yang menarik perhatian gue yaitu: The Predators. Terdengar seprti film perang atau Action kan? tapi memang benar itu adalah genre nya.
Jujur gue kurang suka film2 Action.. alhasil gue nonton sambil mendengar suara Drum di dalam tubuh gue(jantung maksudnya) kadang mau teriak tapi malu.hohoho.
selesai film ternyata di luar , jalanan pada basah tu, ternyata selama gue nonton Jakarta sedang kedatangan tamu musiman yaitu hujan. Dan syukur deh selesai film tu Hujan selesai (awannya ikutan nonton kali ye makanya airnya pada turun semua tanpa ada halangan hahaha) gue doa: TUHAN!! thanks yaa.. aku pergi cuaca cerah.. aku pulang cuaca cerah juga.. Thanks God Love You full deh

3. MOS (Masa Orientasi Siswa)


Seperti yang kalian liat, Gue udah lulus SMP dengan nilai nem kecil.Huhuhu. Gue masuk di salah satu SMK swasta di Jakarta, dan kata orang itu itu sekolah jelek(emang bener) tapi apamaudikata api udah jadi air(loh?)  oke back to the topic. selama 4 hari ini gue di MOS 2 hari di jakarta 2 hari di cibubur. begini daily nya
~Hari pertama MOS
SIAL!!!!!!! (baru mulai kok teriak2 hahaha) kalain mesti tau, Gue dateng ke sekolah gue tanpa peralatan MOS. Dan sumpah gue malu banget. Tapi kata kk disana sih gpp soalnya ada yag kayak gue juga(huft untunglah). Setelah melewati beberapa rintangan(kayak mau bebas dari penjara aja) gue dapet kelompok 22 dan kk pembimbimngnya ialah k'acha dan k'novi
dan lo pada mesti tau juga.. anggota di klompok gue sumpah ngeselin abis! di 22 group ada :
a. Gue
b. Fani (sok cantik ama sok kaya)
c. Desi (serigala berbulu monyet)
d. Tri (sok eksis)
e. Wulan (sok keren)
f. (gue lupa)
g.h.i.j.k... cowo semua


okelah bersyukur saja.. mungkin itu baru penilaian awal.
~Hari MOS 2
yeeeei! aku bisa jadi badut*jingkrak-jingkrak*. Kalo kalian mukaku di hari ini mungkin kalian akan berkata hal yang sama yaitu: Ih badut nyasar. Karena eh karena rambutku bagaikan tanduk di belah 3 dan memilki pekerjaan pemulung kar'na memakai tas karung. Mana di suruh beli makanan mulu lagi kan uangku jadi abis..*melihat dompet kosong*.hiks. Mana kpalaku pusing lagi gara2 ga makan seharian.. abis jam isitirahat dipake buat minta tanda tangan panitia dan OSIS. Penting gitu?. Menurut gue sih mereka ngabis2n suara gara2 mereka marah2 terus buat hal yang ga penting kayak gini.
~Hari MOS ke 3-4
Cibubur... oh cibubur.. indahnya pemandanganmu membuatku tertidur dalam bus... membuatku repot2 membawa karpet dan barang2 lainnya...membuat semua orang dalam bus mual2 *hoek,kecuali gue*membuat saya dimarah2i oleh orang2 proklamator yang bersuara lantang ketika memarahi adik kelasnya... mendapat pembimbing2 aneh yang kerjaannya mengaca dan menyisir(sok cantik!).. dan anggota yang tidak pernah mau kerjasama kar'na diriku dianggap terlalu manja pada orang tua...membuat ku tidak tidur kar'na ada acara Goyang2 pantat sambil nyanyi  diatas panggung.. makan laksana anjing, sepiring ber-6... berebut mandi bagaikan kambing.. dan bagai ikan teri yang di jemur seharian. Air tak punya uang tak ada(lupa bawa dompet..hiks) melaratlah diriku ini. Tertidur kar'na sekarat hingga kembali ke pangkuan ibukota... karpet berat ditinggal saja di pohon. Sesampainya di atap rumah, para hamba menyambut (pembokat maksudnye) dengan teriak senang kar'na sang putri sudah kembali (jangan ketawa! gue duluan soalnya). 
Sekian puisi saya tentang MOS kali ini!


4. Something wrong?
ok ok ini baru terjadi kemaren.  gue baru pulang dari cibubur dan langsung menulis di wall (facebook) si ikan kalo gue udah balik, tapi dari status FBnya kayaknya dia ga lulus SNMPTN dia. Tapi itu baru perkiraan. Nah kan biasanya dia siaran Be bright jam 22.00 di 88.6 FM (sekalian Promosi hehe)tapi suara dia tak berkoar di udara.. yaudah gue nulis gini ni ke wallnya :
"something hapened with u?? huft~ im woried about u.. feels not good because you did not give an answer to my previous wall"

dia bilang sih dia sakit.. tapi gue kurang yakin. Dia nyuruh gue nanya ke ka nilem padahal kan gue pengen denger dari dia sendiri. Serasa ga dianggap gue ama dia, pdhal gue sayang banget ama dia. Maksud gue kalo ada masalah cerita aja kek, toh gue mau jadi baskom curhat dia. Bahkan gue bakal siapin ember kalo tiba2 dia nangis(cowo' nangis). Tapi harapan ku pupus. Aku kecewa ama dia. gue cuma pengen bilang
" ka.. aku sebel ama kk dan itu ga bo'ong, aku selalu bercerita tentang kehidupanku tapi kk? kk selalu menutupi masalah kk sendiri serasa kk itu sanggup menjalaninya.. kk selalu bilang untuk selalu terbuka tapi kk?? ka.. masih banyak orang sayang kk termasuk aku.. tapi kk ga pernah sadar kan? aku dan teman2 kk sayang sama kk tapi kk gapernah menyadari itu *nangis*"
pengen bilang itu tapi.. yaudah deh kita liat nanti

PS: besok gue jadi anak SMA!!!! salah deh.. yang bener, besok gue jadi anak SMK HUAHAHHAHAHAH! dan aku akan menjadi BERKAT untuk sekolah jelek ku hehe
ok ok see next post yaa,  gue bakal usahain untuk selali nge post, jadi ga bijibun kayak gini deh hehehe.
xoxo.
ayu
 




No comments:

Post a Comment